Saatnya Kembali Mengisi Aktifitas

Posted by Unknown Selasa, 28 Desember 2010 0 komentar
Sebelumnya saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar - besarnya, jika saya sudah sangat lama sekali tidak mengisi blog bisnis ini. Bukan maksud saya untuk melupakan, namun kesibukan benar - benar menyita waktu pada bisnis. Inilah artikel saya yang pertama setelah sekian bulan lamanya tidak menyibukkan diri pada blog pertama saya ini.

Memang saat ini saya memang sedang di sibukkan dengan berbagai aktifitas bisnis yang lain, seperti bisnis transportasi ( TRANSMOJO - Transportasi Motor Jogja ), bisnis desain, dan bisnis warung makan. Namun dari berbagai bisnis itu fokus saya sebenarnya kepada bisnis transportasi, dimana memiliki peluang bisnis kedepan yang lebih besar.

Banyak teman - teman menanyakan dan meragukan fokus saya dalam mengembangkan sebuah bisnis. Karena memang sebenarnya saya memiliki banyak bisnis, sehingga banyak orang menganggap saya tidak fokus pada satu bisnis. Namun perlu diperhatikan, bahwa inilah prinsip bisnis saya: "saya harus memiliki bisnis yang memenuhi kebutuhan sesuai dengan jangka waktu". 

Maksudnya begini. Pendapatan jangka pendek (pendapatan sehari - hari) didapat dari bisnis yang mudah dicairkan dananya (arus kas cepat), sedangkan untuk jangka panjang, saya harus memiliki bisnis yang kuat dan dibutuhkan sepanjang masa ( longtime ).

Untuk mengembangkan bisnis jangka panjang tidak semudah yang kita bicarakan, sehingga dibutuhkan konsistensi dan modal yang kuat juga untuk mengembangkannya. Selain itu juga, untuk membangun bisnis jangka panjang dibutuhkan sebuah pengalaman agar dapat membuat sistem yang kuat pada bisnis tersebut.

Dalam bisnis desain, saya mulai berdasarkan keahlian saya dalam bidang desain. Saya tidak mengeluarkan modal apapun, hanya iklan dan buat web di internet.  Selebihnya, pelanggan datang secara perlahan - lahan, walau awalnya dari teman. Bisnis inilah yang menopang sebagian kebutuhan saya. Selain itu juga, saya memiliki usaha warung makan nasi jamblang, dari sini saya mendapatkan arus kas cepat sehingga tercukupi kehidupan sehari - hari. Sebelum membuka usaha warung makan ini, kegiatan yang lain saya adalah sebagai konsultan dalam bisnis PS.3, Laundry and Dry Cleaning, serta beberapa usaha lain (sebenarnya gak enak dikatakan sebagai konsultan, hanya saya tidak punya kata yang tepat).

Sedangkan usaha bisnis Transmojo, merupakan fokus bisnis saya jangka panjang. Bisnis dibidang transportasi ini membutuhkan modal yang sangat besar, sistem yang kuat dan juga perencanaan yang matang. Sehingga tidak mudah jatuh atau bangkrut. Dan untuk membangun bisnis transmojo ini, saya sudah merencanakan dari tahun 2007 yang lalu melalui proposal bisnis yang selalu saya perbaharui. Hingga saat ini, perlahan - lahan saya kembangkan bisnis Transportasi Motor Jogja ini.

Naahh... apa sudah bisa dimengerti, bagaimana saya menjalankan semua bisnis itu? Memang agak sulit dan menyulitkan jika terjadi suatu masalah secara bersamaan. Namun itulah proses pembelajaran saya dalam menjalankan bisnis. Tidak ada yang instan, semua perlu proses, walau itu sangat menyakitkan dan menyulitkan.

Saya memang tidak memiliki modal keuangan yang cukup untuk membangun sebuah bisnis, namun saya bisa memahami kelebihan dan kekurangan dalam diri saya, sehingga bisa memanfaatkan untuk membangun sebuah bisnis. Saya harap, anda pun bisa bahkan lebih baik dari saya. Intinya adalah anda harus berani dan kuat untuk bisa menjadi seorang pebisnis ( hanya itu modalnya ).

Salam Entreprenuer
Yanuar Gajaksahda
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Saatnya Kembali Mengisi Aktifitas
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gajaksahda.blogspot.com/2010/12/saatnya-kembali-mengisi-aktifitas.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

TRANSMOJO Tour and Travel support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Gajaksahda.

Bisnis Bidang apa yang ingin diulas di blog Gajaksahda

Cari Blog Ini