Bagaimana Peluang Bisnis Melalui Internet

Posted by Unknown Minggu, 25 Januari 2009 0 komentar

Internet bagi pebisnis sekarang, menjadi suatu kebutuhan yang mutlak untuk meningkatkan penjualan atau brand perusahaan. Banyak sekali yang ditawarkan peluang2 bisnis dari Informasi itu, namun tidak jarang pula penawaran tersebut hanya membuat kita gigit jari.

Untuk biaya investasi dari internet tidaklah mahal, cukup modal internetan perhari atau memiliki fasilitas wifi di rumah, anda sudah dapat menjalankan bisnis ini. Jika anda mau grtisan, bisa saja.. namun harus putar otak dl untuk gratisannya. Hehehe... ( seperti saya )

Namun jika anda masih awam terhadap bisnis di internet, sebaiknya anda perlu hati - hati dan perlu banyak tanya2 untuk hal penawaran bisnis atau investasi. Namun pada intinya, di internet dapat memaksimalkan penjualan walau kita tidak punya modal. Bahkan jika memang sudah ahli, kita bisa mendapatkan penghasilan lebih dari $10.000.

Sekarang yang jadi pemikiran orang awam, apa bener di Internet kita bisa menghasilkan uang?? Jawabannya adalah Betul...!!! Kenapa?? dan bagaimana caranya?

Berikut saya jelaskan, bagaimana dari Internet kita bisa menghasilkan pendapatan.

1. Bisnis Jual Beli.
Dari sini kita bisa menjadi penjual atau pembeli sebagai pedagang. Untuk melakukan ini, biasanya kita memanfaatkan forum komunitas, seperti: milis bisnis, kaskus, detik atau website yang ada forum jual belinya. Atau kita juga bisa membuat web blog sendiri untuk menjual barang dagangan kita.

Barang yang kita peroleh bisa berasal dari titipan temen, atau kita juga melakukan penawaran beli dari internet lain yang kemudian kita jual kembali. Atau kita juga bisa melakukan kerjasama dengan distributor barang - barang ( terutama barang elektronik ) atau kerjasama dengan produsen langsung. Intinya kamu bantu mereka untuk menjualkan barangnya lewat blog atau penawaran di forum, dengan sistem bagi hasil yang ditentukan kedua belah pihak ( sistem komisi ).

Cara lainnya, bisa melalui berikut : Kamu menyediakan website atau blog yang menyediakan informasi - informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung. Setelah itu, biasanya mereka menanyakan pada anda di website tersebut, tentang produk yang dibutuhkan. Naahh.. anda bisa menawarkan barang anda, dan sebelumnya anda harus melakukan kerjasama dengan pembuat produk tersebut. Sehingga anda bisa mendapatkan keuntungannya.

Dalam hal ini juga, saat ini di internet banyak sekali terjadi penawaran - penawaran e-book (buku elektronik). Apa itu e-book?? e-book adalah sebuah media ( seperti buku ) yang dapat kita pelajari melalui komputer ( berupa file ). Isinya bisa berupa tulisan - tulisan, gambar ataupun video mengenai pembelajaran sesuatu halnya. Dengan e-book ini kita akan lebih mudah untuk memahaminya. Berbeda dengan buku, yang pada umumnya hanya berupa tulisan - tulisan. Sistem penjualan e-book tersebut, pada umumnya dilakukan secara viral marketing atau sistem multi level marketing. Suatu strategi pemasaran, dimana produsen melakukan penjualan dengan sistem networking ( jaringan) dengan imbalan pada penjualnya berupa bonus atau komisi setiap penjualannya. Dengan menawarkan harga yang murah 100rb - 300rb, kita bisa mendapatkan keuntungan 10-20

2. Jual Beli Iklan / Banner
Salah satu manfaat blog atau web site yang sering dikunjungi adalah kita dapat menawarkan iklan berbayar untuk ditampilkan ( semacam media promosi ). Dari sini kita bisa mendapatkan pendapatan melalui pendapatan iklan.

Untuk itu, biasanya kita harus meningkatkan page rank atau jumlah kunjungan agar kita dapat menawarkan banner /space iklan berbayar. Kenapa mereka mau bayar iklan? Media ini diperlukan untuk meningkatkan penjualan produk, karena jika jumlah kunjungan website mereka meningkat, diharapkan meningkatnya penjualan produknya. Sehingga mereka melakukan promosi dan publikasi melalui media online yang sering dikunjungi. Prinsipnya sama dengan sarana promosi pada media majalah / koran.

3. Menjual jasa melalui Google
Google adsense menyediakan fasilitas dimana kita bisa mendapatkan penghasilan dari fasilitas tersebut. Pada intinya, Sistem ini secara umum adalah bagaimana kita membantu dalam melakukan promosi yang dimiliki oleh website lain, yang melakukan kerjasama dengan Google. Jadi kita hanya membantu untuk me-link website - website pada blog yang kita miliki. Bayarannya biasanya per sekali klik untuk setiap website. Contoh : kita memiliki blog sendiri, kemudian kita daftarkan ke Google adsense dan kita menampilkan website lain ( yang ada di Google ) di banner blog kita. Jika ada pengunjung yang meng klik website tersebut, biasanya kita mendapatkan penghasilannya ( besarnya tergantung ).
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bagaimana Peluang Bisnis Melalui Internet
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gajaksahda.blogspot.com/2009/01/bagaimana-peluang-bisnis-melalui.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

TRANSMOJO Tour and Travel support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Gajaksahda.

Bisnis Bidang apa yang ingin diulas di blog Gajaksahda

Cari Blog Ini