2 Investor asal Korea kunjungi Kulonprogo

Posted by Unknown Kamis, 09 Juli 2009 0 komentar
Kulonprogo: Potensi daerah Kulonprogo dalam bidang perikanan dan kelautan, sangat diminati oleh investor dari Korea Selatan. Kedatangan dua pengusaha asal Korea masing - masing Jo Yeang Sub dan Capt Shin Hwang Ho disambut oleh Bupati Kulonprogo, Toyo Santoso Dipo, beserta perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Rumah Dinas Bupati.



Dalam pertemuan tersebut, Bupati merasa bangga dengan kedatangan pengusaha dari Korea yang datang langsung ke Kulonprogo untuk melihat dari dekat beberapa hal yang ingin diinvestasikan, setelah mendapatkan paparan saat Bupati melakukan kunjungan ke Korsel.

" Kunjungan balasan ini membuktikan bahwa kerjasama yang telah terjalin tidak hanya berhenti sampai konsep saja, tetapi akan terus berlanjut. " tegas Toyo.

Sementara, Capt Shin Hwang Ho yang sudah 30 tahun berkecimpung dalam dunia kelautan, menyampaikan, membangun pelabuhan di wilayah Selatan Jawa adalah ide yang brilian. Ia yakin Kulonprogo akan menjadi pusat perikanan dan perkapalan nomor satu di Indonesia.

" Gelombang laut selatan yang sangat tinggi adalah tantangan serius, tetapi menurut pengalaman saya, disitulah terdapat ikan yang sangat melimpah. " terangnya.

Sedangkan Yeang Sub sangat yakin dengan investasi di Kulonprogo, karena kondisi wilayahnya yang sangat kaya, namun belum dapat dimanfaatkan secara optimal.

Sebelumnya, sejumlah investor asal Korea tertarik untuk melakukan investasi dalam bidang perikanan dengan membangun industri kapal dan jaring, peternakan ayam, pabrik semen dan eksport batu andesit.

Menurut Kepala Bappeda Kulonprogo, Budi Wibowo, dalam kunjungannya ke Kulonprogo, dua investor asal Korea ini melihat langsung lokasi pabrik semen di Kec. Sentolo, industri perahu nelayan di TPI Karangwuni dan Timur Kolam Kapal.

Selain itu juga mengunjungi peternakan ayam di Desa Banyuroto, Kec. Nanggulan, Desa Sido Mulyo Kec. Pengasih, bekas pabrik jamur merang di Kec. Sentolo dan Desa Plumbon Kec. Pengasih.

Sumber: Harian Jogja, Senin 29 Juni 2009
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 2 Investor asal Korea kunjungi Kulonprogo
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gajaksahda.blogspot.com/2009/07/2-investor-asal-korea-kunjungi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

TRANSMOJO Tour and Travel support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Gajaksahda.

Bisnis Bidang apa yang ingin diulas di blog Gajaksahda

Cari Blog Ini