Makna dari selalu memberi...

Posted by Unknown Rabu, 25 Juni 2008 0 komentar
Tahukah anda investasi yang paling ampuh dan PASTI memberikan keuntungan..???
Jika kita melakukan ini disetiap hari dan sepanjang tahun, tanpa anda mengeluarkan modal sepersen pun, maka anda mendapatkan lebih dari yang anda bayangkan.

Ini ada sebuah cerita yang mengajarkan kita pada sebuah makna dari memberi.
( mohon maaf jika saya tidak pandai bercerita )

Ini berawal dari sebuah seminar bisnis di suatu kota yang mana nara sumbernya merupakan tokoh bisnis terkemuka di negara itu. Ketika itu para peserta disuruh keluar untuk mendapatkan penghasilan/pendapatan sebanyak mungkin dengan cara apapun selain mencuri, mencopet atau menipu. Dan peserta tidak diperbolehkan membawa HP, dompet, atau barang - barang berharga lainnya, hanya diperkenankan membawa sebuah kartu identitas.

Pkl. 08.00 Peserta keluar dan berpencar sesuai dengan rencana masing - masung, banyak peserta yang melakukan berbagai hal untuk mendapatkan uang. Ada yang jadi pengemis dijalanan, ada yang meminta untuk dijadikan pegawai di suatu Hotel asal dapat penghasilan, ada yang jadi makelar Handphone, ada juga yang maksa jadi tukang bersih - bersih, atau jadi pengamen dadakan, pokoknya macem - macem cara dilakukan untuk mendapatkan uang sebanyak - banyaknya. Karena, Pkl. 16.00 peserta harus kumpul kembali di ruang seminar dan jika siapa yang paling banyak mendapatkan uang, maka dia berhak atas penghargaan dari seminar tersebut.

Dari sekian puluh peserta yang mengikuti seminar tersebut, ada salah seorang peserta yang sedang berjalan - jalan sambil memikirkan bagaimana caranya. Namun si peserta ini memiliki sifat ringan tangan, apa saja dia perhatian untuk memberikan bantuan ( ada nenek -nenek dia sebrangin atau ada paku dijalan dia singkirkan ).

Tiba disuatu tempat, ada orang tua yang sedang mengangkut barang yang berat, orang tua tersebut memiliki penampilan yang ekslusif dan rapi, segera dia menghampiri dan membantunya untuk diangkut kedalam mobil. Orang tersebut mengucapkan terima kasih lalu memberinya 3 lembar uang lima puluhan ribu. Namun peserta ini tidak mau untuk menerima uang tersebut, bahkan dia menawari kembali untuk mengangkut semua barang - barang yang belum masuk kedalam mobil.

Orang tua tersebut terheran - heran, dan dia bertanya apa keinginan si peserta mau membantu mengangkut barang - barang dia. Si peserta menjawab bahwa sangat sulit untuk mewujudkan keinginan saya, jadi lebih baik bapak tidak perlu mempertanyakan itu karena saya ukhlas untuk membantu bapak. Orang tua tersebut bertambah heran, memangnya apa sih keinginan dia, namun orang tua tersebut juga kagum dengan kebaikan hatinya. Setelah mengangkut semua barang - barangnya, orang tua tersebut melakukan tanya jawab kepada si peserta. Dan akhirnya orang tua itu memutuskan untuk menawari pekerjaan pada si peserta tersebut, jabatan asisten manager pun dia berikan kontrak selama 3 bulan. Dengan penghasilan awal min. 3 juta per bulan dan jika berkembang penghasilan 10 juta pun dia dapatkan. Namun sekali lagi si peserta menolak dengan sopan, karena keinginan dia bukan itu dan rasanya tidak mungkin untuk memintanya pada orang tua tersebut.

Karena penasarannya, orang tua terus mendesak si peserta, untuk apa dia membantunya jika tidak memiliki imbalan. Si peserta menjawab pajang lebar arti sebuah memberi dan dia senang untuk melakukan yang berguna bagi orang lain. Selain itu juga dia menjelaskan keberadaan dia di kota tersebut untuk mengikuti seminar bisnis, termasuk dia menjelaskan apa yang harus dia lakukan sekembalinya ke ruang seminar.

Melihat keinginan kuat si peserta, maka dengan tanpa pertimbangan lagi orang tua tersebut mengeluarkan cek kosong, kemudian ditulis angka Rp 20.000.000 ( dua puluh juta rupiah ). Kemudian cek tersebut diberikan kepada si peserta beserta kartu nama. Orang tua berkata, bawalah cek ini semoga dapat membantu anda, dan jika engkau berkenan datanglah ke kantor saya yang berada di kartu nama itu, suatu saat posisi manager akan saya berikan kepadamu.

Alhasil, si peserta hanya bisa terheran - heran... dengan melihat cek sebesar itu. Karena dia baru pertama kali meihat dana sebesar itu, dan dia dapatkan pada suatu yang tidak direncanakan. Namun setelah diyakinkan barulah si peserta menerima cek tersebut dengan mata berkaca - kaca.

Setelah itu, si peserta kembali ke ruang seminar tepat Pkl. 15.55 sambil berteriak... AKU DAPAT DUA PULUH JUTA..!!!! ( sembari menunjukan cek yang didapatnya tadi ). dan mungkin sudah dapat digambarkan, seluruh ruangan ( baik peserta, panitia maupun pembicaranya ) menjadi gempar serta menghampiri peserta tersebut untuk melihat cek. Akhirnya, si peserta itu mendapatkan penghargaan dan secara otomatis dana tersebut dia gunakan untuk membangun sebuah usaha.


Semoga menjadi pertimbangan bagi kita semua. Dengan memberikan sesuatu dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan apapun, walaupun itu hal yang kecil namun dapat membantu orang lain, pasti suatu saat kita mendapatkan balasannya berlipat ganda. Coba buktikan...!!!!


by: Yanuar Gajaksahda
www.gajaksahda.blogspot.com
yg_sahda@yahoo.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Makna dari selalu memberi...
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gajaksahda.blogspot.com/2008/06/makna-dari-selalu-memberi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

TRANSMOJO Tour and Travel support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Gajaksahda.

Bisnis Bidang apa yang ingin diulas di blog Gajaksahda

Cari Blog Ini