Keunggulan Kota Jogja dalam Akses Internet

Posted by Unknown Jumat, 12 Desember 2008 0 komentar
Kota Jogja dimana sebagai tempat tinggal saya selama ini, memiliki kemudahan dalam mengakses internet untuk masyarakat. Kemudahan ini bisa kita dapatkan melalui fasilitas publik, warung internet ( warnet ) atau tempat - tempat khusus yang tersebar di seluruh kota (cafe, resto, mall). Jika anda berkunjung ke kota Jogja, jangan takut jika anda kesulitan dalam mengirim email atau sekedar browsing di internet, disini saya menampilkan beberapa outlet - outlet yang tersedia untuk browsing di internet.

Mall : Fasilitas Wi-fi disediakan pihak mall untuk semua pengunjung, jadi semua ruangan yang ada di mall ini dapat kita gunakan untuk browsing. Kita bisa sambil makan dan minum atau ngobrol di salah satu outletnya.
1. Plaza Ambarukmo Jl. Laksda Adisucipto
2. Galeria Mall Jl. Jend Sudirman

Hotel :
Hampir semua hotel berbintang 4-5 di Jogja menyediakan fasilitas ini. Namun untuk hhotel bintang 3 atau hotel melati, tidak semua menyediakan. Untuk hotel didaerah malioboro kebanyakan sudah menyediakan fasilitas Wi-fi ini, namun untuk daerah lainnya masih jarang.

Kampus :
Hampir semua kampus besar di Jogja juga menyediakan fasilitas Wi-fi, namun jika kita berselancar di daerah kampus kita harus menggunakan password dari salah satu mahasiswa yang bersangkutan. Jika kita memiliki kenalan, maka kita bisa minta username dan pass dari teman kita. Kampus yang menggunakan antara lain: UGM, UPN, UMY, UII, dll.

Cafe & Resto
Rata - rata cafe yang ada di Jogja memberikan fasilitas Wi-fi gratis, sambil kita minum / makan kita bisa browsing di internet. Untuk didaerah jogja bagian utara ( Jl. Gejayan - Condongcatur -Seturan ) memiliki banyak cafe yang gratis Wi-fi, karena didaerah ini banyak terdapat kampus.

Burjo / Angkringan Hotspot.
Ini yang sangat jarang sekali, konsepnya seperti minum dan makan di burjo /angkringan tapi kita dapat mengakses internet.
1. B-Hot Jl. Gorongan Condongcatur ( sebelah barat UPN ), harga menunya sangat terjangkau,
mulai Rp 2.000 s/d Rp 10.000 per item. Menu yang ditawarkan seperti burjo ( indomie, nasi
goreng, dll ).
2. Angkringan Hotspot juga dapat kita temui di deaerah Jl. Kaliurang KM 13 ( timur ps.gentan )
namanya angkringan 3 ceret, walau namanya angringan, tapi lokasinya seperti rumah makan.

Warnet
Selain fasil
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Keunggulan Kota Jogja dalam Akses Internet
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gajaksahda.blogspot.com/2008/12/keunggulan-kota-jogja-dalam-akses.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

TRANSMOJO Tour and Travel support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Gajaksahda.

Bisnis Bidang apa yang ingin diulas di blog Gajaksahda

Cari Blog Ini